Tips Menjaga Kesehatan Ala Pramugari | PSPP Penerbangan

Tips Menjaga Kesehatan Pramugari Selama Perjalanan | PSPP Penerbangan

Pendidikan Pramugari PSPP Makssar – Akhir-akhir ini dunia disibukkan dengan serangan virus Covid19, hal ini memberi dampak di berbagai sektor. Diantaranya sector penerbangan yang sekarang semakin diperketat, sebab perpindahan orang dari perjalanan jarak jauh disinyalir menjadi penyebab percepatan penyebaran virus ini. Maka dari itu, kita harus mulai menjaga kesehatan an mengikuti anjuran dari pihak berwenang. Berbicara soal menjaga kesehatan, para awak kabin pramugari juga terbiasa dan terlatih dalam menjaga kesehatan tubuhnya. Berikut ini tips menjaga kesehatan pramugari selama penerbangan.

Tips Menjaga Kesehatan Pramugari

Dilansir dari pramugari.info, sebagai profesi ‘keras; harus menghadapi jadwal padat yang menguras banyak tenaga, para awak kabin dituntut harus bisa menjaga kesehatan diri dengan baik. Maka dari itu, mereka perlu menyiasati diri agar fisik tetap fit entah itu dengan asupan nutrisi, vitamin atau pintar-pintar mengelola waktu seperti untuk berolah raga ringan agar tubuh tetap bugar.

Makan sehat dan menjaga rutinitas olahraga yang ketat bisa jadi hal mudah bagi siapapun, tetapi sangat sulit bagi pramugari. Jadwal yang gila-gilaan, pusat gym hotel yang terbatas, akses mudah ke ‘dapur pesawat’ kelas satu, dan semua godaan lezat yang disediakan oleh pesawat berarti bahwa banyak pramugari dapat menambah berat badan ketika mereka selesai bertugas. Berikut ini tips menjaga kesehatan dan bentuk tubuh agar tetap ideal.

Tetap Terhidrasi

Kunci tetap terhidrasi ialah dengan meminum air putih. Tips lainnya adalah tidak hanya meminum air mineral, membersihkan tangan kita dengan tisu basah atau handuk basah, itu juga bisa membantu mencegah kuman. Saat kamu mengalami dehidrasi, kesehatan secara keseluruhan berada dalam risiko dan kita cenderung merasa lelah, mengalami peningkatan denyut jantung, dan mengalami kebingungan. Mengonsumsi makanan yang mengandung air pada hari-hari perjalanan untuk mencegah dehidrasi, seperti buah-buahan segar, sayuran, dan sup.

Pola Makan

Terlalu banyak jenis makanan yang dikonsumsi selama satu hari dapat berdampak buruk terhadap kinerja tugas awak pesawat atau awak kabin pramugari, terutama jika kelelahan atau kantuk disebabkan. Terlalu sedikit makanan atau jadwal asupan makanan yang tidak teratur juga dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Olah Raga

Gaya hidup yang mencakup olahraga teratur diperlukam untuk kesehatan yang kuat, sehingga meningkatkan kinerja individu. Kemudian gunakan disiplin dan tanpa alasan untuk mengikuti program tersebut. Beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa obesitas dapat dikaitkan dengan factor genetik, tetapi pola makan, asupan kalori dan pengeluaran energi memainkan peran kunci. Upaya jangka panjang untuk mengurangi berat badan dapat dicapai terbaik dengan diet dan olahraga yang tepat. Para kru pramugari harus selalu mendapat informasi tentang perkembangan yang berkaitan dengan kesehatan dan kinerja. Sehingga bisa memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Mengelola Stres

Menjalani penerbangan dari waktu ke waktu hingga melayani berbagai macam karakteristik penumpang yang berbeda setiap harinya. Belum lagi kendala seperti delay hingga jet lag dapat meningkatkan stres. Maka dari itu, selain tetap terdehidrasi, menjaga pola makan serta olah raga, pramugari harus pandai-pandai mengelola stress.

Tetap pertahankan sikap positif. Menerima bahwa ada peristiwa yang tidak bisa kita kendalikan. Menegaskan perasaan, pendapat, atau keyakinan alih-alih menjadi marah, defensive, atau pasif. Di waktu luangnya awak kabin bisa mempelajari dan melatih teknik relaksasi, seperti mencoba meditasi, yoga, atau tai-chi untuk manajemen stress yang baik.

Baca juga: Tugas Staff Bandara dan Cara Daftar Pendidikan

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Pramugari bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Pramugari untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Maret, Agustus dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *