Tidak Punya Lisensi, Bisakah Jadi AVSEC? | PSPP Penerbangan

Tidak Punya Lisensi, Bisakah Jadi AVSEC? | PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC PSPP Lampung – Banyaknya penumpang dalam dan luar negeri di Bandara nasional membuka peluang besar dalam mengurangi jumlah pengangguran. Pasalnya hal tersebut juga akan membuka lahan pekerjaan baru di bandar udara. Sehingga, kebutuhan akan SDM juga meningkat dan menjadi faktor berkurang pengangguran.

Lowongan pekerjaan tersebut bukan hanya Staff Bandara melainkan juga kebutuhan akan staff keamanan bandara atau AVSEC. Hal tersebut menarik minat masyarakat untuk mendaftar menjadi petugas AVSEC Bandara. Akan tetapi, bukan sembarang orang bisa memenuhi persyaratan menjadi AVSEC Bandara, sebab ada hal sangat penting yang diperhatikan.

Persyaratan Umum Menjadi AVSEC

Banyak persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang AVSEC, mulai dari persyaratan Umum hingga khusus. Berikut ini persyaratan umum menjadi AVSEC, antara lain:

  1. Pria/Wanita Warga Negara Indonesia
  2. Minimal Pendidikan SMA/SMK Sederajat
  3. Tinggi Badan Minimal 170 cm (pria) dan 165 cm (wanita)
  4. Tidak Minus dan Tidak Buta Warna
  5. Usia Minimal 18 Tahun dan Maksimal 28 Tahun
  6. Belum Menikah
  7. Sehat Jasmani dan Rohani
  8. Berkelakuan Baik Dibuktikan Dengan SKCK

Persyaratan Khusus Menjadi AVSEC

Selain persyaratan umum tersebut, seorang AVSEC juga harus memenuhi persyaratan khusus. Yakni Memiliki Lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Personal (STKP) yang dikeluarkan langsung oleh Direktorat Jenderal Perhubungan melalui Lembaga Pendidikan PSPP Penerbangan. Regulasi Internasional ICAO dijadikan pedoman ketika bekerja karena dibawahi langsung oleh PBB. Sehingga kualifikasi yang mumpuni dalam melayani dengan konsep tegas dan santun.

Persyaratan khusus ini juga dijadikan syarat utama ketika kamu mendaftar di maskapai atau perusahaan penerbangan. Dimana seorang AVSEC yang memiliki lisensi dianggap mampu memeriksa dengan sangat teliti segala bentuk barang dan karakter penumpang tanpa melihat backgroundnya. Hal tersebut yang membuat bandara tetap aman dan tentram. Dengan tanggung jawab yang besar, membuat AVSEC harus memiliki lisensi resmi yang langsung dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Melalui Lembaga Pendidikan seperti PSPP Penerbangan.

Kesimpulan, Bisakah Jadi AVSEC Tanpa Lisensi?

Jawabannya Tidak!!

Sudah dijelaskan dengan detail jika seorang AVSEC WAJIB MEMILIKI LISENSI. Kamu bisa mendapatkan lisensi Basic AVSEC di Sekolah Penerbangan seperti PSPP Penerbangan. Nah itu tadi penjelasan singkat betapa pentingnya lisensi bagi seorang AVSEC.

Baca juga : Apa Saja Kriteria Menjadi AVSEC Wanita?

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

Bagi adik-adik yang ingin menjadi AVSEC, adik tidak perlu bingung dan ragu. Daftar sekarang juga di PSPP Penerbangan. Sebab PSPP Penerbangan merupakan sekolah AVSEC yang telah memiliki izin resmi dari Dirjen Perhubungan Udara. Selain itu, PSPP Penerbangan juga sudah berhasil menghantarkan ribuan siswanya mewujudkan mimpi mereka. Hanya dengan mengikuti pendidikan selama 6 bulan, adik sudah siap untuk bersaing di dunia penerbangan. Tunggu apalagi, daftarkan sekarang juga dirimu dengan klik Daftar Sekarang. Informasi lebih lanjut hubungi admin PSPP Official Call/WA 0877-8300-8282 (kak Rika). Segera ya, kuota terbatas dek!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *