Rincian Gaji AVSEC PNS Kementrian Perhubungan | PSPP Penerbangan

Rincian Gaji AVSEC PNS Kementrian Perhubungan | PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC PSPP Makassar – Gaji AVSEC PNS tentunya ada perbedaan dengan gaji AVSEC yang bekerja di bawah naungan maskapai penerbangan ataupun PT Angkasa Pura. Bagi kamu yang ingin menggeluti karir di dunia penerbangan, mungkin menjadi AVSEC PNS dapat menjadi pilihan yang sangat menarik karena selain jenjang karirnya terbilang bagus, sebagai Pegawai Negeri Sipil tentu kamu akan mendapatkan uang pensiun setelah nanti memasuki usia yang tidak lagi produktif untuk bekerja.

Personil AVSEC Itu PNS Atau Bukan?

Dilansir dari sekolah-avsec.com, rincian gaji AVSEC PNS Kementrian Perhubungan. Selama bertugas sebagai salah satu panitia pendaftaran di PSPP Penerbanan (Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi di Indonesia) seringkali admin mendapat pertanyaan seputar AVSEC apakah termasuk PNS atau Non PNS.

Dilansir dari beberapa referensi mengenai profesi AVSEC, disini bisa ditarik kesimpulan jika profesi AVSEC bisa termasuk PNS bisa juga tidak tergantung perusahaan apa yang menaungi personil ini.

AVSEC PNS Itu yang Seperti Apa?

Dari beberapa referensi yang didapatkan, personil AVSEC bisa dikatakan PNS atau Pegawai Negeri Sipil atau Swasta tergantung dimana personil tersebut bekerja. Seperti misalnya AVSEC Lion Air yang tentunya meskipun memiliki lisensi akan tetapi personil tersebut bertugas dibawah naungan maskapai Lion Air dan tugasnya pun terbatas untuk mengamankan penumpang Lion Air saja. Sehingga, AVSEC tersebut bukanlah AVSEC PNS seperti yang gajinya akan dibahas kali ini.

Bagaimana dengan AVSEC Angkasa Pura? AVSEC AP sendiri juga masih termasuk non PNS, sebab bandar udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura baik I dan II dipimpin oleh President Dhirector dimana seluruh petugas AVSEC nya merupakan karyawan PT Angkasa Pura dan bukan termasuk PNS.

Rincian Gaji AVSEC PNS Kementrian Perhubungan

Berbeda dengan gaji yang diperoleh oleh AVSEC Non PNS, rupanya gaji yang diterima oleh AVSEC PNS sendiri tidak jauh berbeda dengan gaji PNS pada instansi lain. Hanya saja, selain menerima gaji pokok AVSEC PNS juga akan mendapatkan penghasilan tambahan yang disebut sebagai tunjangan kinerja sesuai kewenangan para personil AVSEC dalam bertugas.

“Untuk personil baru biasanya gaji pokok yang diterima mencapai Rp 2.500.000,- kemudian akan naik seiring masa kerjanya hingga mencapai gaji pokok diatas Rp 4.000.000,-. Gaji AVSEC PNS tersebut masih ditambah dengan gaji tambahan sesuai pangkatnya dimana untuk Basic AVSEC tambahannya mencapai kisaran Rp 2.000.000,-. Junior AVSEC tambahannya berkisar antara Rp 2.800.000,- kemudian Senior AVSEC berkisar antara Rp 3.300.000,-. Bahkan masih ada beberapa tambahan lagi seperti uang lauk pauk, dsb. Menarik bukan?

Baca juga: Ketentuan Lulusan Paket C Untuk Jadi Pramugari

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan

Karir AVSEC memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi AVSEC bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah AVSEC untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *