Peraturan Bandara Sebelum Terbang | PSPP Penerbangan

Peraturan Bandara Sebelum Terbang | PSPP Penerbangan

Pendidikan Penerbangan PSPP Makassar – Transportasi udara menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebab dianggap transportasi yang cepat dan efisien. Aturan yang diterapkan sangat ketat dan telah diatur dalam undang-undang penerbangan. Sehingga kamu harus memperhatikan dengan seksama sebelum naik pesawat.

Agar tidak ada kejadian yang terjadi lagi, kamu harus tahu dan paham apa yang harus dilakukan. Simak ulasan berikut ini.

Melepas Jam Tangan Saat Melewati Pintu Metal Detector

Jam tangan bukan sebuah aksesoris, namun jam tangan harus dilepas saat melewati pintu metal detector. Alasan pelepasan jam tangan ini ternyata untuk menghindari kriminalitas. Di jaman yang semakin canggih ini tidak heran jika jam tangan dapat digunakan sebagai kejahatan. Maka dari itu jam tangan harus dilepas untuk diperiksa dengan mesin sinar X-Ray.

Melepaskan Ikat Pinggang

Bukan hanya jam tangan, namun ikat pinggang pun juga harus dilepas dengan alasan yang sama. Penumpang yang masuk ke bandara bisa saja dapat melakukan kejahatan dengan memasukkan pisau tipis atau senjata berbahaya dalam kulit ikat pinggangnya. Sebuah pemeriksaan ikat pinggang juga harus dilakukan.

Membawa Cairan Lebih Dari 100 ml

Peraturan ini berlaku saat kamu mengikuti penerbangan Internasional. Kamu dilarang membawa cairan lebih dari 100 ml. Saat memasuki ruang tunggu gate, kamu akan diperiksa kembali yang memfokuskan pemeriksaan cairan. Sebab pernah ada kejadian yang terbongkar saat teroris ingin meledakkan pesawat menggunakan bom cair saat di bandara Inggris.

Melepas Jaket Saat Melewati Metal Detector

Demi keamanan bandara, jaket yang kamu kenakan juga perlu diperiksa menggunakan mesin X-Ray. Hal inilah yang menjadi standarisasi keamanan sebuah bandara. Maka dari itu, sebelum ditegur, baiknya kamu sudah mengetahuinya.

Menggunakan Pakaian yang Longgar

Pakaian yang longgar memang boleh saja digunakan, namun jangan terlalu longgar. Hal tersebut bisa menaruh kecurigaan petugas bandara. Sebab mereka akan mencurigaimu membawa barang berbahaya. Maka dari itu baiknya gunakan pakaian sewajarnya saja.

Jangan Gunakan Sepatu Bertali

Tidak semua bandara memberlakukan peraturan ini. Terlebih saat bandara tersebut memiliki sistem keamanan yang ketat. Selain menggunakan metal detector dan sinar X, terkadang mereka juga meminta penumpang untuk melepas sepatu. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kasus penyelundupan.

Memeriksa Barang Elektronik Dengan Sinar X

Barang-barang elektronik seperti handphone dan laptop menjadi barang yang berpotensi juga dalam melakukan kejahatan. Maka dari itu perlu pemeriksaan menggunakan sinar X. Kamu dapat memisahkan benda elektronik kamu dalam tas sendiri. Saat ada pemeriksaan intensif kamu tidak lagi perlu membuka koper.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa kamu siapkan sebelum memutuskan menggunakan pesawat terbang. Jika kamu sudah mengetahui mengenai bandar udara. Adakah di diri kalian keinginan untuk menjadi bagian dari dunia penerbangan? Jika iya, kamu bisa memulai langkah awalmu untuk menjadi bagian dari dunia penerbangan dengan mengikuti pelatihan dan pendidikan di PSPP Penerbangan.

Baca juga : Ini Dia Peluang Kerja Staff Penerbangan di Bandara

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

PSPP Penerbangan menjadi sekolah yang tepat bagi kamu untuk mewujudkan mimpimu menjadi pramugari. Mengingat PSPP telah menjadi sekolah penerbangan Terakreditasi A. Dengan mengikuti sekolah pramugari, kamu akan mendapat wawasan yang luas dan siap bersaing di dunia penerbangan. Informasi pendaftaran hubungi kak Rika Call/WA 0877-8300-8282.

Demikian informasi yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa simak artikel menarik lainnya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *