Kegiatan Pra Kuliah PSPP Penerbangan | PSPP Penerbangan

Kegiatan Pra Kuliah PSPP Penerbangan | PSPP Penerbangan

Pendidikan Pramugari PSPP Lampung – Kegiatan pra kuliah adalah kegiatan sebelum pendidikan resmi dimulai. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan siswa baru dengan kampus. Kegiatan pra pendidikan juga lumrah dilakukan di beberapa tingkatan sekolah di sekolah menengah atas dan pertama, lazim biasa disebut dengan masa orientasi siswa. Hal yang samapun juga dilaksanakan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan sekolah penerbangan PSPP. Lalu, seperti apa kegiatan dan masa pra kuliah ini diselenggarakan? Penasaran?

Kegiatan Pra Kuliah PSPP Penerbangan

PSPP Penerbangan merupakan sebuah lembaga pendidikan pelatihan khusus penerbangan yang memiliki 3 program jurusan antara lain Pramugari, Staff Penerbangan dan AVSEC. Lembaga diklat yang berada di kota Yogyakarta ini sudah membuka kelas pendidikan dengan durasi 6 bulan pendidikan, 4 bulan pendidikan di kampus termasuk kegiatas pra kuliah ditambah 2 bulan OJT/PKL di bandara. Untuk kelas pendidikannya dibuka pada bulan Juni dan Desember tiap tahunnya. Masa orientasi pra kuliah sekali lagi bermanfaat untuk semakin mendekatkan hubungan antara kampus dengan siswa. Begitupun semakin mempererat hubungan antar siswa itu tersendiri dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan memiliki kesan yang mendalam.

Pengumpulan Berkas Pendaftaran

Bagi yang belum mengetahui, bahwa pendaftaran sekolah PSPP Penerbangan dapat dilakukan secara online. Daftar langsung dari rumah tanpa perlu ke kampus terlebih dahulu. Sehingga calon siswa bisa mempersiapkan segala berkas pendaftaran seperti Fotocopy KTP, KK, Pas foto, SKCK, Surat Keterangan sehat dari dokter, surat izin dari orang tua, serta beberapa berkas lainnya jauh-jauh hari. Ditambah syarat sudah membayar biaya daftar ulang sebagai syarat agar bisa mengikuti pendidikan.

Medical Check Up

Kegiatan selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan alias tes medis. Karena kesehatan yang prima merupakan syarat wajib bagi pekerja penerbangan sesuai jobdesknya. Meskipun calon siswa sudah melampirkan surat keterangan sehat dari dokter dalam berkas pendaftaranya, akan tetapi kampus juga berhak memastikan kondisi kesehatan siswanya secara langsung. Dalam medical check up siswa ini, pemeriksaan kesehatan standar dilakukan hampir menyeluruh mulai dari pemeriksaan tekanan darah, tes indera penglihatan juga pendengaran. Hal ini juga termasuk pengukuran ulang tinggi dan berat badan masing-masing siswa.

Pengenalan Kampus dan Motivasi

Pengenalan kampus sepertinya sesuatu yang paling lazin dilakukan bahkan di lembaga pendidikan manapun. Ini kesempatan para siswa baru untuk lebih bisa beradaptasi dengan lingkungan baru serta memahami denah kampusnya dengan baik. Hal ini juga termasuk dengan pengenalan para petinggi, manajemen hingga tim pemasaran kampus PSPP Penerbangan. Sebab keberlangsungan PSPP Penerbangan sangat terkait dengan organisasi tim mulai dari para pimpinan direksi PSPP, Tim manajemen: Bag. Keuangan, Costumer Service, Bag. Akademik, Bagian IT dan Bagian umum. Serta tim pemasaran baik online ataupun offline. Yang semuanya saling support dan membutuhkan satu sama lain.

Kegiatan Outbound

Salah satu penutup dalam kegiatan pra kuliah ini adalah kegiatan outbound. Program pelatihan outbound mencakup lingkungan informal, dikelilingi oleh alam dan ketenangan, membuat individu/siswa lebih alami dan reflektif, membuka jalan bagi proses pembelajaran yang lengkap dan efisien.

Beberapa manfaat dari kegiatan outbound di alam terbuka ini adalah: meningkatkan aktualisasi diri, kemampuan dalam menyelesaikan masalah, Kerjasama tim, dan menyegarkan pikiran di alam bebas. Disamping itu, kegiatan bisa semakin mempererat emosial antar siswa sehingga rasa persahabatan yang terjalin semakin kuat dan solit. Menikmati pengalaman unik bersama yang akan membantu kita menjaga hubungan yang sehat dan bahagia.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Pramugari Selama Perjalanan

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Pramugari bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Pramugari untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Maret, Agustus dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *