Harus Bisakah AVSEC Berbahasa Inggris? | PSPP Penerbangan

Persyaratan AVSEC Harus Bisakah Berbahasa Inggris? | PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC PSPP Lampung – Mempelajari bahasa Inggris saat ini memang sudah menjadi sebuah keharusan. Bagaimana tidak, bahasa Inggris sendiri sudah menjadi bahasa Internasional sejak lama. Hingga pada akhirnya banyak jenis pekerjaan yang menuliskan persyaratan dan wajib adanya. Maka dari itu, kamu perlu mempersiapkan diri dalam mempelajari lebih dalam agar dapat berbahasa Inggris secara aktif dan pasif.

Bahkan tidak ada ruginya jika kamu ingin belajar bahasa Inggris, karena sudah menjadi modal yang besar bagi sejumlah pekerjaan. Terlebih untuk kualitas yang tinggi seperti profesi di dunia penerbangan.

Bahasa Inggris Menjadi Prioritas AVSEC Bandara

Jika berbicara tentang profesi yang satu ini memang memiliki persyaratan yang cukup banyak untuk menjadi AVSEC. Mengingat AVSEC sendiri merupakan salah satu profesi yang menjanjikan dan mempunyai seleksi yang ketat. Lalu Apakah AVSEC harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris? Jawabannya, Iya!

Berkesempatan Bekerja di Bandara Internasional

Jika berbicara mengenai bandara Internasional di Indonesia, sudah pasti ada banyak. Hal tersebut menjadi sebuah tantangan bagi sejumlah perusahaan penerbangan dalam memilih kualifikasi yang cocok untuk karyawan nantinya. Mereka juga berhak ditempatkan di bandara internasional.

Mengingat rute penerbangan yang bukan hanya untuk dalam negeri, melainkan juga luar negeri. Sehingga ada banyak kesempatan bertemu dengan orang luar negeri. Hal tersebut selalu diupayakan oleh pihak perusahaan penerbangan supaya dapat meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya ialah dengan memastikan terjalinnya komunikasi yang baik dalam melayani penumpang.

Hal tersebut juga akan memudahkan penumpang untuk memahami yang dikatakan seorang AVSEC Bandara ataupun dapat menyampaikan pertanyaan maupun keluhan tanpa sulit memahami.

Persyaratan AVSEC Bandara

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi seorang AVSEC yang bertugas untuk menjaga keamanan Bandara.

  1. Pria/ wanita
  2. Usia minimal 18 tahun maksimal 27 tahun
  3. Tinggi badan minimal 165 cm (wanita) dan 170 cm (pria)
  4. Pendidikan minimal SMA/Sederajat
  5. Sehat jasmani dan rohani
  6. Tidak buta warna & hepatitis
  7. Belum menikah / single

Saat melihat persyaratan tersebut seorang AVSEC memang tidak harus bisa berbahasa Inggris. Akan tetapi jika kamu menguasai bahasa Inggris kamu akan lebih di prioritaskan dan menambah peluang diterima lebih besar.

Menjadi AVSEC Harus Punya Lisensi

Berbeda dengan security atau satpam pada umumnya, seorang AVSEC harus berpedoman kepada Regulasi Internasional ICAO yang dibawahi langsung oleh PBB. Sehingga seorang AVSEC wajib memiliki lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Personil (STKP) dan bertanggung jawab di bidangnya. Peraturan ini telah diatur oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Nomor : SKEP/2765/XII/2010 Bab 1 Butir 9.

Baca juga: Beginilah Sistem Keamanan Pesawat Terbang

Sekolah AVSEC Berlisensi Resmi PSPP Penerbangan

Karir AVSEC memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi AVSEC bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah AVSEC untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *