Faktor Penyebab yang Menghambat Tinggi Badan | PSPP Penerbangan

Faktor Penyebab yang Menghambat Tinggi Badan | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Jakarta – Apakah kamu salah satu yang sudah mencoba berbagai kegiatan untuk menambah tinggi badan, akan tetapi masih belum merasakan hasil yang memuaskan. Begitu pula Sebagian orang yang memiliki masalah yang sama mengapa tinggi badan mereka tidak bisa bertambah dengan optimal.

Faktor Penghambat Tinggi Badan

Dilansir dari sekolahpenerbangan.com, penampilan bisa ditunjang dengan tinggi badan. Apabila seseorang mempunyai tinggi badan yang pas, maka bisa menjadi nilai lebih dalam penampilannya. Tinggi badan yang sesuai juga menambah rasa percaya diri. Maka dari itu, banyak orang yang ingin menemukan berbagai cara untuk menambah tinggi badan. Sebelum mencoba menambah tinggi badan, mari cari tahu beberapa penyebab yang menghambat tinggi badan.

Kebiasaan Begadang

Bergadang bisa memperlambat pertambahan tinggi badan, hal ini akan dirasakan saat berusia 17 tahun – 19 tahun. Selama periode tersebut, mereka yang kurang tidur dan sering bergadang akan terlihat pendek dibanding teman-temannya.

Kurangnya Konsumsi Makanan Bergizi

Konsumsi makanan bergizi ini penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan setiap bagian tubuh. Agar dapat tumbuh dengan baik, tubuh harus mendapat nutrisi penting, begitu juga untuk tulang sebagai faktor penentu tinggi badan. Makanlah makanan yang mengandung vitamin D, kalsium dan zat besi.

Faktor Keturunan

Salah satu faktornya dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan. Apabila berpostur kecil, kemungkinan juga memiliki postur tubuh yang sama. Sebagian orang terkadang tidak mengalami hal seperti ini, akan tetapi pada umumnya faktor keturunan juga berpengaruh.

Kekurangan Hormon Pertumbuhan

Hormon ini berperan penting dalam pertumbuhan seseorang sejak kecil. Apabila seseorang mengalami kekurangan hormon, sudah pasti pertumbuhannya tidak optimal. Hormon ini berperan untuk menjaga organ tubuh dengan baik.

Kekurangan Yodium

Kekurang yodium juga menghambat pertumbuhan tinggi badan. Oleh karena itu, yodium menjadi penghasil hormone tiroid. Selain untuk penentu laju metabolisme tubuh, juga untuk mengelola pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

Kebiasaan Merokok

Kebiasaan merokok tentu termasuk sebuah perilaku yang dapat merusak organ tubuh, salah satunya paru-paru. Namun untuk melepaskan ketergantungan merokok terkadang cukup sulit. Akan tetapi, apabila kamu ingin menambah tinggi badan, baiknya hindarilah kebiasaan yang satu ini.

Itu tadi penyebab yang menghambat tinggi badan. Kesimpulannya yakni memulai pola hidup sehat segera mungkin. Penuhilah kebutuhan tubuh dengan asupan gizi yang baik, beristirahat secara teratur, rajin berolahraga dan bisa juga dengan meminum suplemen peninggi badan.

Baca juga: Kriteria Fisik Calon Staff Penerbangan Internasional 

Sekolah Pramugari Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Pramugari memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Pramugari bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Pramugari untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *