Bagaimana Proses Tracing Baggage? | PSPP Penerbangan

Bagaimana Proses Tracing Baggage? | PSPP Penerbangan

Informasi Penerbangan PSPP Lampung – Dalam dunia penerbangan banyak sekali istilah-istilah yang mungkin tidak dipahami orang awam. Kata-kata tersebut biasanya hanya dimengerti oleh orang ahli atau pakar dari dunia penerbangan. Dunia penerbangan sendiri akan sering menggunakan istilah bahasa Inggris dibanding bahasa asal. Sebab bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang menghubungkan manusia antar negara. Bahasa Inggris ditetapkan PBB sebagai pemersatu dunia.

Pentingnya Bahasa Inggris

Dilansir dari tespenerbangan.com, meskipun masyarakat Indonesia banyak yang tidak memahami Bahasa Inggris dengan baik namun tetap mereka harus mempelajarinya. Akan tetapi saat di bandara atau perusahaan penerbangan akan selalu diberikan terjemahan bahasa Indonesia di papan pengumuman atau papan tanda. Meskipun papan pengumuman dan papan tersebut menggunakan bahasa Inggris, namun telah diterjemahkan juga dibawahnya.

Masyarakat Indonesia perlu memperluas pengetahuan mengenai bahasa Inggris saat berada di maskapai penerbangan. Salah satu istilah yang cukup terkenal ialah tracing baggage. Kata ini memang menggunakan bahasa Inggris yang terkadang sulit dipahami.

Pengertian Tracing Baggage

Dalam bahasa Indonesia sendiri tracing baggage ialah pelacakan bagasi. Istilah ini digunakan saat barang yang dibawa terlalu banyak sehingga memerlukan jasa pengangkutan tambahan atau penggunaan bagasi dalam mengangkut barang. Barang yang masuk ke dalam bagasi dapat diangkut menggunakan pesawat yang berbeda dengan ruang yang khusus. Pengangkutan barang memang terpisah dengan penumpang dan diberi batas maksimum 25kg ke atas. Sedangkan barang yang dibawah 25kg diangkut bersama pesawat yang membawa penumpang.

Fungsi Tracing Baggage

Istilah tracing baggage berfungsi ketika seorang penumpang ingin mengecek status keberadaan barang sudah sampai mana. Kamu cukup memasukkan no resi yang diberikan petugas serta nama pemilik barang dari penumpang.

Sehingga, keberadaan barang yang menggunakan jasa bagasi pesawat akan mudah terlacak. Sehingga dalam hitungan detik dapat ditemukan. Jika hal tersebut tidak diketahui calon penumpang maka menjadi hal yang fatal dan beresiko kehilangan. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, jadi kamu harus tau terlebih dahulu beberapa istilah yang kamu gunakan saat berada di bandara.

Baca juga: Prosedur Keamanan Penerbangan Bandara Internasional

Sekolah Staff Penerbangan Terakreditasi A PSPP Penerbangan

Karir Staff Penerbangan memang dibilang sangat menggiurkan. Pada kenyataanya, profesi Staff Penerbangan bukan hal yang mudah diraih semua orang. Hal ini dikarenakan sebuah maskapai penerbangan memiliki aturan dan seleksi yang cukup ketat. Maka disinilah peran penting sekolah Staff Penerbangan untuk mewujudkan mimpi siswa-siswinya melalui PSPP Penerbangan.

PSPP Penerbangan akan membantu proses mencari informasi lowongan kerja disamping memberikan keterampilan dan kesiapan bekerja. PSPP Penerbangan sendiri sudah membuka pendaftaran bagi siswa-siswi baru untuk kelas Juni dan Desember. Informasi pendaftaran lebih lengkapnya hubungi kak Jihan dengan Call/WA 0895-42400-4890. Sekian informasi dari admin. Semoga informasi yang admin berikan bermanfaat ya. Terimakasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *